RSS

Kamis, 27 Maret 2014

Play With Your Imagination!>,<






Hi there!!!^^ Kali ini aku ingin mengajak kalian untuk bermain-main dengan imajinasi. Aku akan menggunakan media foto, semuanya aku dapat dengan googling, sih, hehehe :p. 

Aku percaya, dari sebuah foto, ribuan ide bisa terbentuk. RIBUAN LHO, hehehe  #lebay … semuanya tergantung sudut pandang kita dan bagaimana kita terstimulasi menciptakan ide cerita setelah melihat foto-foto tersebut.

Nah yuk, kita coba! This will be fun, yaiiy!>,<


Kita mulai dari foto yang indah dulu ya … Foto di bawah ini adalah foto dari Plitvice Lake di Kroasia. Perhatikan baik-baik dan resapi pemandangan di dalamnya. Apa yang terlintas di pikiran kalian setelah melihat foto ini? Danau para peri, putri duyung dan makhluk dongeng lainnya? Danau terpencil yang ternyata menyimpan pesona magis? Atau danau yang ternyata menyimpan harta di dalamnya? 



Kalau ini adalah sebuah pabrik tua yang terbengkalai di Sorrento, Italia sejak tahun 1866. Apa yang tebersit di benak kalian saat melihat foto ini? Karena mirip sebuah kastil, mungkin kalian akan terbayang istana tua yang dulunya adalah istana yang megah, namun kemudian ditinggalkan karena alasan tertentu. Atau kalian malah mendapat ide cerita horor setelah melihat foto ini? Mungkinkah ini dulunya istana vampir? Hehehe ….



Nah nah, foto di bawah ini adalah foto Kompetisi Balon Udara Musim Semi di Colorado, USA. Apa yang kalian bayangkan saat melihat foto ini? Jangan bilang kalian malah ingat film UP, hehehe (walaupun aku juga, sih :p). Apakah kalian membayangkan latar cerita dongeng atau fantasi, dimana balon udara adalah alat transportasi utama? Ataukah kalian membayangkan sebuah cerita tentang sekelompok seniman balon udara yang sedang berlomba menerbangkan balon udara terindah di langit?



Yang ini agak seram ya, hehehe … ini adalah kuburan mobil Chatillon di Belgia. Apa yang terbayangkan oleh kalian sekarang? Mobil-mobil yang sengaja ditinggalkan oleh para penduduk kota puluhan tahun lalu sampai akhirnya rumput-rumput liar tumbuh menutupi mobil-mobil tersebut? Atau malah kalian membayangkan cerita horor bernuansa zombie dimana para pemilik mobil itu telah meninggal setelah kota terinfeksi virus yang bisa mengubah orang menjadi zombie? Atau … come on, mainkan imajinasimu!:D 



Ini adalah foto dari salah satu kota terindah yang pernah aku tahu. Kota Alsace yang terletak di Prancis ini memang indah banget!>,< Aku naksir banget sama kota ini dan aku harap suatu hari nanti aku bisa kesana, hehehe …. Jika kalian melihat foto kota ini, apa  yang terbayang di benak kalian? Desa klasik yang bukan berada di dunia kita, melainkan berada di dunia yang sama sekali berbeda dengan yang kita kenal? Atau kalian malah terbayang kota kerajaan zaman dahulu, yang terkenal karena keindahannya? Dengan tambahan para penduduk yang masih mengenakan gaun klasik dan tradisional, dengan kekhasan tarian-tarian dan tradisi zaman dahulu? Woaaah, sounds interesting!>,< 


Aku tahu foto ini horor  banget. BANGET. Iyalah, ini adalah foto salah satu bagian dari Rumah Sakit Beelitz-Heilstätten di Beelitz, Jerman yang udah terbengkalai dan lama enggak dipakai. Aku langsung membayangkan rumah sakit ini dulunya adalah rumah sakit mengerikan yang sering memakai prosedur enggak lazim dan mengerikan untuk menyembuhkan pasiennya. Para dokter dan suster menjadikan para pasien mereka sebagai uji coba dan alhasil, banyak pasien yang meninggal atau menjadi gila akibat uji coba ilegal tersebut #sumpahimajinasiguemengerikanbanget. Hahaha, I’m sorry, tapi itulah yang aku bayangkan saat aku melihat foto ini. How about you, guys?   



NAH, hehehe … kali ini aku cuma kasih enam foto aja, biar postingan ini nggak kebanyakan, hehehe …. Paling enggak, kalian udah dapat bayangan bagaimana dari sebuah foto yang menarik, puluhan ide bisa muncul. Ide apapun, bisa fantasi, aksi, bahkan horor. Tergantung sudut pandang kita saat melihat foto tersebut^^.  

0 komentar:

Posting Komentar