RSS

Selasa, 11 Maret 2014

Gadis Kecil





Bertahun-tahun yang lalu aku melihat gadis kecil itu

Meringkuk di sudut yang sepi, sendirian

Sambil memeluk lutut, matanya yang sedih melihatku

Mata yang meneteskan air dan terlihat menahan sakit

Tubuhnya gemetar menahan tangis



Seseorang membuatnya meringkuk di sudut yang jauh dan gelap itu

Meninggalkannya hanya dengan seserpih hati yang masih utuh

Seseorang menggemakan kembali apa yang tidak dimilikinya, apa yang sudah direnggutnya

Kepercayaan dirinya, kemampuannya untuk membuat seseorang jatuh cinta

Gadis kecil yang rapuh itu tidak memiliki seseorang yang bisa meyakinkannya

Bahwa dia layak dicintai

Bahwa seseorang seperti dirinya

Patut direngkuh dalam kasih



Tidak, tidak

Menurutmu, apa yang tersisa dalam gadis itu sekarang?

Dia masih kesakitan…dia berusaha bangkit sambil tertatih-tatih

Orang itu mengurungnya dalam kesedihan tanpa batas

Yang masih sering kembali dan membuatnya nyeri

Dia tinggallah selongsong jiwa yang hancur…



Aku ingin mendekatinya…aku ingin merengkuh gadis itu

Tapi aku tidak sanggup menatap matanya yang mempertanyakan keseriusanku

Di matanya masih berbayang keraguan

Jika aku akan menyakitinya dengan perlakuan yang sama

Dia berusaha memberitahuku dengan bibirnya yang bergetar

Bahwa jika aku melakukannya

Mungkin dia tidak akan bisa bangkit lagi

Dia tidak akan meringkuk kali itu

Dia akan mati…

Yogyakarta, 20 Februari 2014

0 komentar:

Posting Komentar