RSS

Rabu, 12 Maret 2014

I'm a K-Poper! :D


Oke... #berdeham
Tahu K-Pop kan? Tahu dong ya, hehehe...
Nah, aku seorang K-Poper, dan banyak orang yang memandang sinis tentang hobiku menyukai idola Korea, menyukai lagu-lagu Korea, dan menyukai drama-drama dan film Korea. Aku tahu, sebagai seorang K-Poper, aku kadang bisa alay dan heboh sendiri. Jerit-jerit sendiri tiap lihat bintang Korea idola di TV, huehehe :D. Maka orang akhirnya memandang aku lebay. Pokoknya udah sampai hafal saat mereka bilang:

"Lebay banget sih, cuma gara-gara lihat dia,"
Atau...
"Suka sama artis nggak sampai segitunya juga, kali..."

Aku menyukai Super Junior, salah satu boyband yang sangat terkenal di Korsel, bahkan di dunia. Mereka hebat, dan bagi yang mengikuti perkembangan mereka dari awal sampai akhir, pasti tahu betapa berat perjalanan yang udah mereka alami. Dari gosip-gosip,  kecelakaan yang menimpa member-member, sampai kehilangan member. Yap, mereka kehilangan dua member, yaitu Hangeng (Hankyung) dan Kibum. Tapi bagiku, mereka berdua masih berada dalam satu bendera besar bernama Super Junior. Aku yakin, suatu hari nanti bakal ada pertemuan luar biasa (ci ileh, hehehe) dimana dua member itu akan berdiri di atas panggung yang sama dengan para member lainnya, dan mereka bakal menyanyikan lagu Super Junior lagi, seperti dulu. #sob.


Nah, banyak orang yang sering membuatku down dengan komentar mereka tentang Super Junior. Oke, bagi kalian ini mungkin berlebihan. Tapi aku selalu merasa sedih mendengar komentar orang yang tidak tahu apa-apa tentang Super Junior tapi selalu berkomentar yang tajam mengenai mereka. Seorang fans pasti merasa sedih jika idola mereka dihina, itu wajar.

Padahal, menjadi seorang K-Poper banyak manfaatnya lho, walaupun banyak orang yang memandang sebelah mata dengan para K-Poper ini. Kita bisa belajar kebudayaan lain, kita bisa belajar bahasa mereka, kita bisa menambah kemampuan bahasa Inggris kita (alasannya karena reality show Korea biasanya di-sub dengan bahasa Inggris :D), dan jelas … mata kita termanjakan dengan bintang-bintang Korea yang mmm… itu #slobber ahahaha … Ga gitu juga sih, itu cuma salah satu aspek aja, hohohohohoho.

Kita bisa belajar menyanyi dan dance juga lho dari hobi menyukai K-Pop. Para penyanyi Korea mempunyai teknik vokal yang oke dan lagu-lagunya biasanya memiliki makna yang dalam. Kita bisa mempelajari keunikan yang dimiliki lagu mereka. Untuk dance, yang jelas itu termasuk olahraga juga kan ya? Menggerak-gerakkan (eaaa, bahasanya, haha :D) tubuh dengan gerakan yang ritmik kan termasuk olahraga juga.

Oke, back to my fav boyband, Super Junior. Bagi yang baru mengenal mereka, mungkin bakal terpikir : Mereka kayak cewek!

Oke, aku udah biasa dengar pendapat kayak begitu, dan dalam kacamata orang yang baru melihat mereka buat pertama kali, itu wajar. Mereka memang berwajah putih bersih, dengan garis-garis wajah yang halus.
Tapi, begitu kalian terbiasa, pasti bisa melihat sisi manly mereka. Salah satu yang bikin aku sayang banget (cieee… #blushing) sama mereka adalah KEKOMPAKAN mereka. Mereka KUAT karena mereka itu SATU KESATUAN!:D Mereka mendukung satu sama lain, mereka kayak saudara, dan ini sisi manly mereka yang paling aku suka: mereka SANGAT MENYAYANGI fans mereka, para ELF! (Everlasting Friend, nama fanbase, kelompok penggemar Super Junior). Mereka sangat MENGHARGAI para ELF! Interaksi mereka dengan para ELF luar biasa, lho .... Mereka selalu ramah dan memperlakukan para fans mereka dengan baik. 

So, bagi siapapun K-Poper yang sering terganggu gara-gara komentar yang menyakitkan yang menyinggung hobi kalian, jangan sedih ya ... Setiap orang memang punya kesukaan masing-masing, dan seharusnya setiap orang bisa menghargai itu. Hobi kita membuat kita merasa bahagia dan itulah dunia kita, dunia tempat kita bisa menjadi diri sendiri. Dunia tempat kita bisa bebas mengekspresikan dunia kita, asal tentu aja enggak merugikan buat orang lain, ya .... 

Oh ya, kalian mungkin enggak suka dengan K-Pop, salah satunya karena lagu-lagu mereka, tapi bagiku, semua musik itu sama. Musik itu bahasa universal. Yang membedakan hanyalah soal bahasa. Begitu sebuah lagu instrumental diberi lirik dalam bahasa Indonesia, lagu itu menjadi lagu berbahasa Indonesia. Begitu juga sebaliknya dengan lagu Korea. Persoalannya hanyalah soal bahasa. 

Oke, aku bakal share lagu Korea yang menurutku OKE BANGET dan mungkin kalian bakal fell in love saat pertama kali mendengarnya :D.

Rekomendasi Lagu:
Super Junior – Sorry Sorry (Ini mungkin lagu mereka yang paling beken :D)
Super Junior – Mr. Simple (Pasti deh, tahu lagu ini, sempat booming lho)
Super Junior – Bonamana ( Ini lagunya asyik!>,<)
Super Junior – Miracle (Bikin semangat! Liriknya juga bagus^^)
Super Junior – Way (Ini lagu Jepang, tapi sumpah…keren banget! Intronya aja udah bisa bikin aku fell in love immediately ^^)
SNSD  - Into the New World (Lagu zaman SNSD masih polos-polos dengan wajah bayi mereka (Hiperbol, maafkan, hehe.  Tapi mereka benar-benar masih polos banget, lihat aja MV-nya :D)
SNSD – Gee (Bikin semangat!)
SNSD – The Boys (Keren banget! >,<)
Boyfriend – Janus (Keren…banget. Intronya, refrainnya, PERFECT! >,<)
B1A4 – OK (Ini lagu bikin semangat! Pas banget buat pagi hari :D)
A-Pink – My My (Ini lagu yang amat sangat OKE, huehehe :D. Suara para member yang imut, dengan lagu ceria sangat easy listening, just try to listen to it!>,<)
Sunny Hill – Goodbye to Romance (Lagu yang sangat manis, menceritakan cinta masa SMA, jadi sangat memorable^^)
Big Bang – Fantastic Baby (Keren banget!>,<)
Beast – Beautiful Night (SANGAT KEREN!>,< Recommended!)
2NE1 – Ugly (RECOMMENDED! Dan makna lagunya juga dalam^^)

Segitu dulu aja deh, kebanyakan nanti, hehe… I’ll post again later, kekeke :D
Intinya, aku adalah seorang K-Poper dan aku bangga. Menjadi seorang K-Poper membuatku terbuka pada dunia baru, mempelajari hal baru, dan jatuh cinta pada hal baru. Aku mengambil hal-hal positif dari budaya yang aku suka, dan belajar darinya. Jadi, jika kalian menyukai suatu kebudayaan, ambillah sisi positif dari budaya itu dan jika kalian disindir dan dipandang sebelah mata gara-gara hal itu, ya .... anggap aja karena mereka belum mengenal dengan baik budaya yang kita suka. Tularkan aja virus budaya itu kepada teman kalian! Mungkin aja mereka bisa suka! Hehehehe :D ...

0 komentar:

Posting Komentar