RSS

Senin, 30 Juni 2014

Fantasy Manga with Amazing Ideas

Aku mau membagi sedikit anime-anime yang menurutku punya ide fantasi yang AMAZING alias LUAR BIASA. Aku memang penggemar anime dan aku suka banget ide-ide anime Jepang yang selalu membuat mulutku membulat dan mengucap “wow” berulang kali :D. Aku membaginya bukan melalui urutan tertentu ya, hehe.

1. Shingeki no Kyojin (Attack on Titans) by Hajime Isayama



Ini adalah manga populer karya Hajime Isayama.  Waktu aku pertama kali dengar manga ini, aku nggak “ngeh” dan nggak begitu tertarik, karena aku juga nggak begitu suka sama manga yang banyak adegan action-nya, hehe. Tapi ....

Lama kelamaan, aku menganggap manga ini KEREN. Ide ceritanya yang unik dan sangat luar biasa. Ceritanya juga seru banget #two-thumbs-up.

Saat manusia terancam punah akibat serangan makhluk raksasa bernama Titan, mereka berjuang mempertahankan eksistensi mereka dan bertarung melawan makhluk ini.  See? Idenya luar biasa banget! Tokoh utamanya sendiri adalah Eren Yeager, Mikasa, dan Armin yang masuk Militer untuk bergabung memerangi para Titan.

Cerita ini juga memperlihatkan konflik-konflik antar tokoh, dan seperti yang pernah aku bilang bahwa banyak  film dan cerita Jepang yang punya sisi kemanusiaan yang luar biasa, manga ini pun nggak lepas dari banyak aspek kemanusiaan dalam setiap ceritanya. Aku nggak bisa bilang apa-apa lagi, ide cerita yang brilian, penggambaran tokoh dan karakter yang juga brilian, dan alur cerita yang nggak membosankan. Manga ini PERFECT! :D  


2. One Piece by Eiichiro Oda



Aku juga sukaaa ... banget sama manga ini! >,< . Ceritanya sendiri seputar bajak laut bernama Monkey D. Luffy dan teman-temannya (Roronoa Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Tony Tony  Chopper, Nico Robin, Franky, dan Brook) yang mengarungi lautan untuk mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Kita akan disuguhi banyak petualangan seru dengan begitu banyak tempat-tempat menakjubkan di lautan dan sekitarnya. AMAZING.

This manga is really breathtaking in my opinion. Selain ide ceritanya yang unik dan beda, petualangan Luffy dan teman-temannya selalu seru buat diikuti.

3. Death Note by Tsugumi Ohba




DEATH NOOOTE!!! >,< Siapa yang nggak kenal Death Note? Ini manga amat sangat populer yang membuatku jatuh cinta. Siapa nggak kenal tokoh L yang legendaris? Light Yagami? Misa Amane? Dewa Kematian Shinigami L yang bernama Ryuk?

Ide ceritanya KEREN BANGET. Sebuah buku milik Dewa Kematian adalah buku yang memiliki kekuatan luar biasa. Tulis nama seseorang dan orang yang ditulis namanya disitu akan ... mati. Light menuliskan nama-nama kriminal untuk mengeliminasi orang-orang jahat di dunia dan menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Dia menyebut dirinya sendiri sebagai Kira. Idenya dianggap baik oleh banyak orang, namun kematian-kematian para kriminal itu menarik perhatian kepolisian dan detektif terkenal L diutus untuk menyelidikinya.

WHAT A BRILLIANT IDEA! >,<

4. Sailor Moon by Naoko Takeuchi




“Dengan kekuatan bulan ...”

Kalimat populer itu, ingat kan, readers? Pembela kebenaran cantik bernama Usagi Tsukino, yang mengenakan seragam ala pelaut yang bernama Seifuku ini tentu udah melekat di benak pecinta anime dan tentunya ... para generasi 90-an, hehe.

Menjadi seorang Sailor Moon adalah takdir Usagi, yang tugasnya adalah melindungi Bumi. Sailor Moon sendiri ditemani oleh Ami Mizuno (Sailor Mercury), Rei Hino (Sailor Mars), Makoto Kino (Sailor Jupiter), dan Minako Aino (Sailor Venus).

Keunikan ide Sailor Moon dan kepopulerannya yang nggak luntur seiring berkembangnya zaman tentunya membuktikan Sailor Moon sebagai manga legendaris yang disukai banyak orang. Dan animenya juga, yang tentunya selalu dikenang penggemar anime dan ... para generasi 90-an ^^.

5. Naruto by Masashi Kishimoto




Bicara soal manga fantasi, aku nggak bisa nggak memasukkan manga ini. Manga keren karya Masashi Kishimoto ini selalu bisa membuatku takjub. Kenapa?

Ide ceritanya yang kuat, dengan alur ceritanya yang terus berkembang, dan tentu aja ... pesan yang terkandung di manga ini. Pesannya banyak banget, lho. Kemanusiaan, persahabatan, keluarga, cinta, kesetiaan dan ... masih banyak lagi. Kedalaman maknanya kadang-kadang bisa bikin menangis lho. #serius
Naruto adalah ninja yang awalnya dianggap sebagai biang onar yang selalu berbuat iseng, sebenarnya adalah anak yang kesepian. Dia hanya ingin dianggap oleh orang-orang sekitarnya, yang menjauhinya karena di dalam tubuhnya tersegel monster Kyuubi yang dulu hampir menghancurkan desa. Monster itu sendiri disegel oleh ayah Naruto, dengan mengorbankan dirinya sendiri. Naruto akhirnya hidup tanpa orangtua, yang ibunya juga sudah tewas. Dia tumbuh menjadi pribadi yang kuat secara mental dan nggak gampang menyerah. Kekuatan Naruto itulah yang menjadikan dia ninja yang hebat dan akhirnya membuatnya diakui orang-orang di sekitarnya. Naruto juga pribadi yang baik hati, dia mengubah musuhnya menjadi kawan, seperti Hyuuga Neji dan Gaara.

KEREN. Masashi Kishimoto, you makes a really good stories! #claps. Dia benar-benar menuangkan ide briliannya, dan selalu bisa menunjukkan sisi lain dari tokohnya, dan itu membuat ceritanya sendiri menjadi emosional dan menyentuh. Jujur, membaca Naruto selalu bisa membuat hatiku tergerak. Masashi benar-benar memahami setiap tokohnya dengan baik. SUPERB. :D  

6. Natsume Yuujinchou (Natsume’s Book of Friends) by Yuki Midorikawa




Natsumeee!!!

Manga dan anime dari Natsume Yuujinchou ini sendiri populer di Jepang dan sukses merebut perhatianku juga. Bercerita tentang seorang cowok bernama Natsume Takashi yang mampu melihat youkai (siluman), dia memiliki warisan buku persahabatan (yuujinchou) dari neneknya, Natsume Reiko yang juga memiliki kemampuan yang sama, dan bersama Madara  alias Nyanko-sensei  (karena dia mengambil bentuk kucing maneki-neko) dia banyak membantu mengembalikan nama-nama youkai yang masuk dalam yuujinchou. Nama-nama itu sendiri diambil oleh Natsume Reiko dengan cara bertarung dengan para youkai tersebut dan youkai yang kalah menuliskan namanya di buku itu.

Natsume Takashi sendiri, yang berulang kali berpindah rumah karena banyak orang yang enggan mengurusnya menjadi pribadi yang kesepian dan penyendiri sebelum bertemu dengan pasangan Touko dan Shigeru Fujiwara yang dengan senang hati merawatnya sampaai Natsume remaja.

Yang oke dari manga ini adalah, selain ide ceritanya yang asyik, dengan banyak makhluk youkai, ceritanya sendiri menarik dan nggak membosankan. Bahkan membuat kita yang membacanya menjadi ingin terus membaca. Ceritanya juga nggak cuma tentang pengembalian nama youkai oleh Natsume, tapi juga banyak kehidupan di sekitarnya. Kisah-kisah youkai yang diambil namanya, kisah Natsume yang kesepian sewaktu kecil, dan banyak lagi.


Benar-benar KEREN! :D

0 komentar:

Posting Komentar