RSS

Senin, 29 September 2014

Must Adaptation Movie from Book

Novel Keren yang Bakalan Keren Banget Diadaptasikan dalam Bentuk Film

 

 1. The Book of Lost Things by John Connoly

 
Novel KEREN karya John Connoly ini sukses bikin aku jatuh cinta setengah mati. Kehebatan idenya, kengerian jalan ceritanya, dan penggambaran karakter-karakternya yang luar biasa. Aku sangat menantikan novel ini dijadikan film. Gimana menurut kalian, readers? Kalau dibuat film, aku membayangkan nuansa dongeng dark seperti di film Pan’s Labyrinth atau Hansel&Gretel: The Witch Hunter. Dari Wikipedia aku baca kalo udah ada izin untuk mengadaptasi novel ini, tapi sampai sekarang aku belum menemukan kelanjutan beritanya. 

2. The Graveyard Book by Neil Gaiman 


 















Neil Gaiman yang bikin Coraline itu lho .... Aku selalu kagum dengan novel-novel Neil Gaiman. Dark dan cukup bikin depresi sehabis baca, haha.
Novel ini menceritakan seorang anak bernama Bod (singkatan dari Nobody) Owens, yang sewaktu bayi melarikan diri dari pembunuh yang sudah membunuh kedua orangtuanya. Bod kemudian memasuki pemakaman tua dan hantu-hantu disana melindunginya dari si pembunuh yang mencari Bod. Bod akhirnya diasuh oleh penghuni pemakaman.
Cool, right? Ceritanya emang dark dan suram banget. Kalo novel ini diadaptasikan ke dalam film, aku membayangkan akan se-dark film Coraline atau Frankenweenie.

3. The Hermux Tantamoq Adventures by Michael Hoeye


















Mungkin kalian belum pernah baca buku-buku tentang petualangan Hermux Tantamoq ini. Tapi bagi yang sudah, pasti kalian jatuh cinta dengan kisahnya. Iya kan? #maksa. Hehe, tapi serius. Kalau novel ini dibikin animasinya, pasti akan sangat bagus.
Kisah Hermux sendiri unik, menceritakan seekor tikus bernama Hermux (tentu saja) yang merupakan tukang jam di kota Pichester. Dirinya terlibat beberapa petualangan. Aku baru baca buku kedua, di mana Hermux dan teman-temannya berusaha menemukan perpustakaan kuno yang terkubur di bawah gurun. EPIC!>,<   


4. Fear Street Sagas by R.L. Stine


R.L. Stine yang bikin Goosebumps itu lho .... Bagi kalian yang membaca karya-karyanya yang lain mungkin baca juga Fear Street Sagas.  Total novel di seri ini ada 16. Novel-novelnya keren banget. Menceritakan keluarga yang dikutuk dari generasi ke generasi. Setiap novel menceritakan satu persatu keluarga Fier yang dikutuk. Nuansa horor novel-novel Fear Street Saga berbeda banget dari Goosebumps, karena memang Goosebumps ditujukan buat anak-anak (walaupun pas SMP aku juga masih suka baca :D), nah Fear Street Saga ini lebih ke remaja dan dewasa. Beberapa dari novelnya benar-benar sangat mengerikan. Nuansa dark dan suram sangat terasa. Favoritku dari Fear Street Saga adalah novel kedua, The House of Whisper dan novel keenam, The Hidden Evil. Kematian-kematian yang ada di novel ini cukup disturbing dan nuansa ngerinya sangat terasa.
Novel ini mungkin bisa dijadikan film serial, seperti Goosebumps juga, dan bukannya film layar lebar.
  
5. Totto chan by Tetsuko Kuroyanagi


















 Untuk novel ini, memang Tetsuko sendirilah yang menolak tawaran beberapa pihak yang ingin mengadaptasikan novelnya ke dalam beberapa media seperti film dan drama. Hal itu karena Totto chan telah hidup dalam imajinasi banyak orang, dan setiap orang mempunyai representasi tersendiri soal sosok-sosok dalam Totto chan. Aku agak kecewa saat tahu hal itu, tapi aku bisa memahami alasan Tetsuko Kuroyanagi. Aku sendiri punya bayangan sendiri tentang sosok Totto chan.^^
Kalau misalnya Totto chan dibuat film, aku membayangkan aktris imut Jepang ini yang memerankan Totto chan, namanya Kobayashi Seiran.^^



6. Stella etc by Karen McCombie

 
















Novel ini recommended banget. Ringan, lucu, tapi juga seru. Serinya sendiri ada 8. Waktu aku baca novelnya yang pertama, aku langsung jatuh cinta! Asyik banget novelnya <3 <3 <3 ^^
Stella Stansfield adalah seorang remaja yang pindah ke kota kecil bernama Portbay. Di kota yang awalnya membuatnya bosan setengah mati, dia lalu menemukan petualangan di sebuah rumah tua bernama Joseph’s House.
Aku berharap novel-novelnya bakal difilmkan, soalnya ceritanya emang keren banget. Tapi mungkin dalam bentuk serial tv ya ....

7. Stargirl by Jerri Spinelli


















I WANT STARGIRL IN MOVIE!!!
Novelnya emang sangat-sangat keren. Menyentuh, dan membuatku memandang sesuatu dari sisi yang berbeda dari sebelumnya. Karakter Stargirl yang unik, langsung membuatku jatuh cinta.
Yap, I want Stargirl in movie.^^

8. What My Mother Doesn’t Know dan What My Girlfriend Doesn’t Know by Sonya Sones

 

Two thumbs up for these books.
Kisahnya diceritakan dalam bentuk yang unik, puisi. Dan yang menakjubkan, justru membuat nuansa yang ingin ditunjukkan jadi lebih terasa. Aku sangat suka karakter Robin Murphy dan Sophie yang digambarkan di buku ini. Robin yang culun dan merupakan siswa paling jelek di sekolah, akhirnya beruntung mendapatkan Sophie Stein yang populer. Sophie jatuh cinta pada Robin setelah mengalami kegagalan cinta berkali-kali.
Buku kedua, What My Girlfriend Doesn’t Know diceritakan dari sudut pandang Robin, yang merasa bersalah karena telah membuat Sophie tidak lagi mempunyai teman. Sophie ditinggalkan karena lebih memilih Robin. Novel kedua ini lebih menyentuh, walaupun diselipkan humor di sana-sini.
Novel-novel ini bakalan keren banget kalo dibuat filmnya! >,<

Jadi, menurutku, novel-novel di atas, jika benar-benar akan dibuat film, akan jadi keren banget. Ide-idenya luar biasa, dan punya banyak potensi untuk dibuat versi live-nya. How do you think, readers?

0 komentar:

Posting Komentar